AddThis

recent

Titulo

Hackathon IFEST 2017 UAJY Indonesia : Lomba Hackathon Dari Informatics Festival #5

Hackathon IFEST (HackFest) 2017 UAJY Lomba Hackathon Indonesia Informatics Festival (IFEST) #5 - miitapho

miitapho - HackFest 2017 IFEST #5 adalah singkatan dari Hackathon IFEST. Hackathon sendiri adalah sebuah perlombaan dimana kita akan memecahkan suatu masalah yang ada dikehidupan sehari – hari, dengan sebuah terobosan baru melalui dunia IT secara yang dilakukan secara kontinu selama 24 jam. Sedangkan untuk I-FEST sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himaforka) Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tema yang diangkat pada tahun 2017 ini adalah, Innocreation.
Baca  Juga  :  Indonesia  Android  Kejar  Batch  3  2017  Meluas  Hingga  10  Kota,  Pendaftaran  Dibuka
Untuk kategorinya sendiri dibagi menjadi :

A. Pemberdayaan masyarakat

Masih banyak orang orang yang keadaannya sangat memprihatinkan di luar sana, melalui subtema hackathon ini para peserta diajak untuk membantu menyelesaikan masalah yang selalu mengakar di Indonesia yaitu kesenjangan sosial. Melalui produk yang mereka buat, diharapkan dapat membantu menghilangkan kesenjangan sosial tersebut. Contoh saja suatu aplikasi yang dapat mempromosikan umkm kecil.

B. Pendidikan

Pendidikan merupakan jantung dari proses menuju Indonesia yang lebih baik dan membentuk kepribadian bangsa. Banyak kegiatan/usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sudah dilakukan, namun masih dipertanyakan keberhasilannya. Melalui subtema hackathon ini, peserta diminta untuk membuat suatu produk yang dapat menggenjot perkembangan pendidikan di Indonesia.

C. Kebudayaan

Indonesia adalah negara dengan banyak suku dan bahasa, serta keindahan daerah yang ditawarkan diharapkan dapat menggaet wisatawan mancanegara maupun wisatawan local untuk menikmati segala keindahan yang ditawarkan. Melalui subtema ini, produk yang diharapkan adalah suatu produk yang dapat mempromosikan keindahan dan kearifan lokal dari Indonesia.

D. Others

Kategori ini ditujukan bagi para calon-calon peserta yang memiliki ide kreatif lainnya, yang tidak ada pada kategori-kategori diatas.

Sedangkan untuk syarat & ketentuan, diantaranya :
- Merupakan mahasiswa/i aktif tingkat S1/D3/D4
- Membentuk sebuah tim yang beranggotakan maksimal 5 orang
- Setiap Universitas diperbolehkan mengirim lebih dari 1 tim
- Sebelum mengirimkan proposal, harus melunasi biaya pendaftaran terlebih dahulu yaitu Rp 100.000,-
- Untuk pembayaran dapat dilakukan langsung ke stand I-FEST di Lobby Fakultas Teknologi Industri, Kampus 3, Gedung Bonaventura, Jalan Babarsari 43 Yogyakarta atau melalui transfer ke Bank BCA dengan nomor rekening 0373749971 atas nama Grelly Lucia Yovellia Londo.
- Ketentuan Proposal dapat di download disini 
  • Open Registration : 1 – 26 April 2017
  • Hackathon Day : 12 – 13 Mei 2017
  • Tempat : Ruang Audit Kampus 3 – Gedung Bonaventura
  • CP :
  • // Ryandi (0857-8269-6878)
  • // Dio (0878-3992-2155)
Poster - Hackathon IFEST (HackFest) 2017 UAJY Lomba Hackathon Indonesia Informatics Festival (IFEST) #5

Poster - Hackathon IFEST (HackFest) 2017 UAJY Lomba Hackathon Indonesia Informatics Festival (IFEST) #5 Total Hadiah

Sumber :Hackathon IFEST (HackFest) 2017 logo

No comments

miit

Powered by Blogger.