AddThis

recent

Titulo

BNI HackFest 2017 2nd Round Makassar, Hackathon BNI 46 Indonesia Babak Kedua

BNI Hackfest 2017 2nd Round Makassar Hackathon BNI 46 Indonesia BNIDigiNation - miitapho

miitapho - BNI HackFest 2017 yang dilaksanakan secara berseri di beberapa kota di Indonesia, yaitu di Malang, Bandung, Makassar, Yogjakarta, dan Jakarta. Kompetisi ini akan menyaring para pengembang aplikasi (application developer) terbaik di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian program digitalisasi layanan perbankan secara nasional yang di BNI disebut sebagai BNIDigiNation.
Baca Juga : Bukalapak Development Competition 2017 Kompetisi Aplikasi Mobile Indonesia Berbasis API
Bank BNI 46 Bekerja sama dengan DILO Makassar dan Asosisasi Pengusaha Kreatif (APEKRAF) mengadakan BNI 46 HackFest #BNIdigination 2017 #BNIdigination bersamaan dengan diluncurkannya Program #BNIDigination 2017 oleh Bank BNI 46.

Untuk Tema BNI HackFest 2017 kali ini, ialah

Tema atau aplikasi yang dibuat adalah FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) "Pemanfaatan layanan perbankan untuk mendukung solusi berbasis digital bagi masyarakat / pemerintah". Ada beberapa kategori diantaranya :

Pelayanan Publik : Membuat Aplikasi dengan dasar sebagai media pelayanan publik Baik yang memerlukan mekanisme pembayaran /tidak. (Implementasi di General Pemerintah). Misalnya mis. perijinan, pembayaran pajak, transportasi,  kebersihan lingkungan, dsb. baik yang memerlukan mekanisme  pembayaran /tidak. (Implementasi di General Pemerintah).
Bisnis / E-Commerce : Aplikasi berbasis Bisnis / E-Commerce yang dapat meningkatkan nilai perekonomian / bisnis secara langsung (Jual Beli). Misalnya jual beli barang/jasa, bisnis properti/  real estate, investasi, dsb.
Bank / Instansi : Aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah pelayanan di Bank / Instansi dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kinerja dari sebuah sistem di instansi tersebut.
Sosial Budaya : Pembuatan Aplikasi dengan target sosial budaya seperti Pendidikan, Kemasyarakatan, Kesehatan, Kebudayaan dan lain-lain yang bermanfaat bagi Masyarakat Indonesia.

Persyaratan peserta:
1. Berdomisili di Sulawesi Selatan
2. Satu tim terdiri dari 2-3 orang
  • Open Registration : 8 – 17 Mei 2017
  • Hackathon Day : 20 – 21 Mei 2017
  • Venue : DILo Makassar - Jl. Dr. Sam Ratulangi No.68
  • Contact Person: 0852 4296 5170 – 0823 9959 6526
  • Facebook : BNI 

Poster - BNI Hackfest 2017 2nd Round Makassar Hackathon BNI 46 Indonesia BNIDigiNation Header

Poster - BNI Hackfest 2017 2nd Round Makassar Hackathon BNI 46 Indonesia BNIDigiNation

Sumber :  BNI HackFest 2017 logo

No comments

miit

Powered by Blogger.