AddThis

recent

Titulo

IFEST 4.0 2017 Filkom UB Kompetisi Aplikasi, Game & IoT Berfokus Budaya Indonesia

IFEST 4 2017 Filkom UB (Universitas Brawijaya) Kompetisi Aplikasi, Game dan IoT Innovation Festival - miitapho

miitapho - I-FEST (Innovation Festival) 4.0 2017 UB merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya, sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengapresiasi mahasiswa dalam berinovasi di bidang TIK.
Baca Juga : LINE Creativate 2017 : Kompetisi Kreatif Digital Mengenalkan Kekayaan Budaya Indonesia
Tema yang diangkat pada IFEST 4.0 kali ini adalah “Creativity and Innovation for Indonesian Culture”. Perlombaan dilakukan secara bertahap melalui pengajuan proposal, kemudian tahapan pengumpulan video, dilanjutkan dengan final berupa presentasi dan pameran karya. Untuk buku panduan lomba, silahkan download disini.

Ketentuan Umum Peserta, sebagai berikut :
Mahasiswa aktif program Sarjana/Diploma
1 Tim terdiri 2-3 orang
1 Tim berasal dari universitas yang sama
Setiap peserta mendaftarkan timnya secara online

Adapun kegiatan IFEST 4.0 ini, dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya :

Aplikasi

Cabang lomba aplikasi ini merupakan sebuah kompetisi perangkat lunak berbasis mobile, desktop, ataupun web yang merupakan implementasi dari pengembangan ide, kreativitas, dan solusi yang dilakukan mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan budaya di Indonesia. Yang difokuskan untuk pengenalan dan pelestarian budaya di Indonesia.

Game

Sebuah ajang pembuatan aplikasi permainan/game yang merupakan implementasi dari sebuah ide kreatif mahasiswa yang berinovasi untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan pelestarian budaya Indonesia. Sehingga dapat menciptakan ketertarikan bagi para peminat game.

Inovasi Tepat Guna / IoT (Internet of Things)

Adalah hasil karya yang berupa sebuah piranti/alat yang memiliki kualitas baik, dapat digunakan sehari-hari dan dapat menyelesaikan permasalahan pada masyarakat luas. Inovasi harus berupa alat yang dapat bekerja secara interaktif dan spesifik serta siap diimplementasikan pada sektor-sektor yang ada (Pendidikan, Teknologi, Pertanian, Kelautan, Kesehatan dan sektor lainnya).
  • Open Registration : 1 September – 1 Oktober (*diperpanjang 8 Oktober 2017)

Poster - IFEST 4 2017 Filkom UB (Universitas Brawijaya) Kompetisi Aplikasi, Game dan IoT Innovation Festival
Facebook I-Fest Filkom UB 4.0
sumber : ifest.ub.ac.id

No comments

miit

Powered by Blogger.