AddThis

recent

Titulo

LINE Bot Developer Challenge 2017 Indonesia Menguji Kreativitas Developer Lokal Melalui ChatBot

LINE Bot Developer Challenge 2017 Indonesia - miitapho

miitapho - LINE Bot Developer Challenge 2017 Indonesia adalah kompetisi pertama di Indonesia yang membuat sebuah produk ChatBot di platform LINE menggunakan messaging API. Kompetisi ini terbuka bagi seluruh developer Indonesia manapun, baik individu ataupun perusahaan startup. Dengan memperebutkan hadiah uang tunai total Rp. 800.000.000 bagi para pemenang. 

Kategori Utillitas : Untuk bot yang membuat tugas sehari-hari lebih mudah dan membuat hidup manusia menjadi lebih bermanfaat. Misalnya bot untuk melakukan pencarian atau reservasi. Penghargaan akan diberikan kepada pengembang bot yang menunjukkan potensi tinggi untuk diadopsi oleh pengguna.

Kategori Game : Untuk kategori ini, penghargaan akan diberikan kepada pengembang game bot yang interaktif dan dapat menciptakan kedekatan antar pengguna.

Poster - LINE Bot Developer Challenge 2017 Timeline Schedule Indonesia

Beberapa Persyaratannya :
  • Syarat utama pendaftaran adalah menggunakan Messaging API sebagai basis teknologi
  • Pengguna individu dapat mengaktifkan penggunaan API untuk perencanaan kegiatan mereka. Penggunaan bisa dilakukan sejak anda terdata di Developer's Challenge ini. Hanya bisa digunakan bagi akun yang berada di area Indonesia saja.
  • Dikarenakan aktivitas penggunaan menjadi salah satu kriteria penilaian, kami tidak menyarankan anda untuk menggunakan akun percobaan.
Penilaian :
  • Kedekatan : Untuk bot yang paling interaktif dengan para penggunanya. Juri akan menilai seberapa besar bot mampu mendekatkan diri ke penggunanya.
  • Adopsi Pengguna : Bot yang memberi kemudahan sehingga mudah diterima oleh para pengguna. Penilaian dilakukan dengan menghitung secara digital seberapa banyak teman LINE yang bot anda miliki.
  • Kreativitas : Terdapat banyak jenis layanan bot, namun kita mencari bot yang sekreatif mungkin dapat menggunakan fitur-fitur yang disediakan LINE secara maksimal dan memberikan banyak manfaat.
  • Dampak : Kami berharap bot yang dikembangkan memberikan dampak yang signifikan bagi para penggunanya, merubah kehidupan sehari-hari maupun pola interaksi para penggunanya.
  • Keberlanjutan Jangka Panjang : Kami akan lebih memperhatikan bot-bot yang berpotensi untuk eksis dalam waktu yang lama untuk menciptakan bisnis baru, bukan sekedar bot yang dikembangkan untuk memenangkan kompetisi ini.
FAQ

Q : Setelah saya melakukan submit status submission pending. Apakah ini aplikasi saya ditolak?
A : Tidak, status pending artinya status aplikasi anda masuk ke dalam antrian pengecekan oleh admin dan juri, jika tidak sesuai maka aplikasi anda akan direject berserta keterangan alasan maksimal 3 X 24 Jam

Q : Apakah pada challenge ini saya membuat aplikasi mobile?
A : Tidak, anda membuat aplikasi bot backend yang dapat  merespon input dari pengguna LINE melalui LINE@ Messaging API.
Q : Bagaimana tim juri akan menilai submission saya?
A : Tim juri akan mencoba berinteraksi dengan bot kalian di LINE. Pastikan backend kalian ready 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Selain itu, tim LINE akan memantau jumlah pengguna yang menggunakan bot kalian dan menjadi friend di LINE@ Accounts.

Q : Apakah yang dimaksud dengan  "Konten yang dipakai untuk pembuatan LINE ChatBot harus orisinil, peserta yang menggunakan asset pihak lain tanpa ijin/lisensi akan didiskualifikasi."?
A : Anda tidak diperkenankan menggunakan scraping, data extractor dan sebagainya, dan hanya menggunakan konten yang anda miliki sendiri atau sudah dilisensikan. Hal ini dikarenakan sifat LINE@ sendiri yang merujuk ke pemilik konten atau pihak yang ditunjuk oleh pemilik konten sebagai Official Account.

Perlu diingat, kompetisi ini memiliki skala nasional. Jika Ingin mengikuti LINE BOT Awards dengan skala global? Klik tautan ini.  Ayo para developer tanah air, tunjukkan taringmu dikancah nasional dan internasional !!
  • Open Registration : 2 Februari – 31 Maret 2017
Poster - LINE Bot Developer Challenge 2017 Indonesia

Poster - LINE Bot Developer Challenge 2017 Hadiah Utama Prize Indonesia

Sumber :  LINE Dev Challenge logo

No comments

miit

Powered by Blogger.